Cara Memandikan Hamster Efektif Bersih - Hamster salah satu hewan yang unik dibanding hewan lainnya. Bagaimana tidak,hamster dibersihkan dan dimandikan berbeda dengan hewan pada umumnya. Ya,bila burung dan beberapa hewan lainnya dimandikan dengan air bersih. Hamster dimandikan dengan pasir khusus yang bernama pasir zeolite. Pasir yang dibuat khusus memandikan dan membersihkan tubuh hamster,banyak dijual petshop. Dengan harga murah dan terjangkau,kita sudah bisa mendapatkan pasir ini.

Cara memandikan hamster dengan pasir sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu pasir ke tempat kosong dan memasukan hamster ke tempat tersebut. Hamster akan berguling guling dan mencoba membersihkan diri dari kotoran. Sehingga badan hamster tersebur bersih kembali. Biasanya hamster kita mandikan dalam keadaan yang mendesak atau karena faktor faktor benda cair yang menempel ke tubuh hamster.

Baca Juga : Jenis Hamster Populer


Cara Memandikan Hamster

Cara Memandikan Hamster

Bila anda terpaksa harus memandikan hamster dengan air,anda perlu meminta seseorang ikut memegang tubuh hamster. Dikarenakan saat memegang hamster,biasanya hamster tak diam karena bergerak. Tapi,kami sarankan untuk tidak memandikan dengan air. Sebaiknya dimandikan dengan pasir,karena bila anda jahil ingin memandikan air. Hamster akan terkena penyakit pneumonia. Membuat hamster akan cepat mati.

Untuk itu,sebagai pemilik hamster kami sarankan juga untuk selalu menjaga kebersihan kandang. Dan selalu memperhatikan tubuh hamster,karena hewan mungil ini agak sensitif. Berdasarkan pengalaman kami memandikan hamster karena bulu terkena air dan terlihat kotor. Nah,sangat tidak sulit bukan memandikan hamster dengan efektif dan bersih?

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan hari ini,cara memandikan hamster dengan benar diatas tadi wajib anda ikuti. Karena bila anda hanya iseng memandikannya dengan air,akan membuat hamster sakit. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk share artikel ini.

Post a Comment