Bahaya Memelihara Hamster Yang Perlu Diketahui - Hamster selain memiliki sisi positif yang baik untuk kehidupan. Anda juga perlu mengetahui sisi negatif dalam memelihara hamster. Sebelumnya kami pernah membaca artikel tentang Manfaat Memelihara Hamster Untuk Kehidupan kali ini kami akan membagikan sedetail mungkin tentang bahaya memelihara hamster dan cara agar anda tidak terkena virus dari bulu hamster.

Walaupun tidak separah bahaya bulu kucing. Tapi,kita perlu mengetahui bagaimana tips merawat hamster dengan baik dan benar. Bagi anda yang baru memelihara hamster,anda wajib membaca artikel menarik ini.

Bahaya Memelihara Hamster Yang Perlu Diketahui


Bahaya Memelihara Hamster


1.Gigitan Hamster
Gigitan hamster yang fatal anda wajib langsung mengobati luka gigitan hamster. Karena gigitan hamster terdapat virus papova,virus LCMV,virus LCM. Biasanya hamster yang suka menggigit adalah hamster jenis campbell. Bagi anda yang memelihara hamster campbell,anda perlu extra berhati-hati. 

2. Bulu Hamster
Di bulu hamster terdapat toxoplasma yang merupakan suatu mikroorganisme yang dapat bersarang dalam bulu hamster. Toxoplasma sendiri dapat menular kepada manusia dalam bentuk telur. Efek dari toxoplasma dapat menyebabkan kemandulan dan infeksi pada peradangan saluran sperma,bila ookista tertelan. Serta penyakit bersin yang terus menerus.


Cara Merawat Hamster Agar Terhindar Dari Penyakit
  1. Jaga kebersihan kandang hamster agar selalu bersih dan kering. Kuras kandang hamster setiap hari atau bau harus langsung anda ganti serbuk kayunya yang khusus untuk hamster. 
  2. Mandikan hamster dengan menggunakan pasir khusus hamster. Bagi anda yang tidak tahu memandikannya anda dapat cara memandikan hamster 
  3. Berikan makan yang cukup agar selalu sehat. Tauge,wortel,mentimun dan juga makanan yang khusus hamster yaitu biji matahari.
  4. Rutin bawa ke dokter hewan bila hamster anda sakit. Kisaran harga 200 rb anda perlu membawa budget lebih dari 200 rb itu. Karena obat hewan lumayan mahal. 

Nah,itulah sedikit review tentang Bahaya Memelihara Hamster dan cara penanganannya. Bagi anda yang baru memelihara hamster,ikuti terus blog ini. Agar anda tahu tentang bagaimana merawat hamster dan mendapatkan info-info tentang hamster. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Post a Comment