Daftar Makanan Aman Sehat Untuk Hamster - Hamster hewan imut lucu kecil ini merupakan salah satu hewan yang perlu kita rawat dengan benar dan baik. Agar bisa berkembang biak dengan baik dan sehat. Berbicara tentang hamster,pastinya akan membuat kita perlu memperhatikan detail demi detail. Salah satunya adalah makanan hamster. Makanan hamster yang merupakan salah satu hal utama yang perlu diperhatikan,karena makanan adalah faktor penting untuk tumbuh dan berkembangnya hamster.

Termasuk hewan omnivora,hamster identik lebih menyukai biji bijian seperti biji matahari. Tak hanya itu,beberapa sayuran juga disukai. Nah,beberapa sayuran sudah mengandung pestisida yang tak baik untuk kesehatan hamster. Alternatif makanan lain perlu dicoba. Bagi anda yang memelihara hamster,wajib anda mengetahui jenis makanan hamster yang aman dan sehat. Berikut informasi yang akan kami bagikan berdasarkan pengalaman memelihara hamster.

Makanan Sehat Untuk Hamster


Makanan Hamster

1. Tauge
Tauge memiliki kandungan vitamin K yang menyuburkan. Untuk hamster sendiri,tauge sangat bagus karena menyehatkan dan menyuburkan. Agar bisa cepat hamil,berikan tauge setiap hari bersama biji matahari. Maka hamster kesayangan akan sehat selalu.

2. Pisang
Buah manis yang baik untuk kesehatan ini,bagus juga anda berikan kepada hamster kesayangan.cukup berikan setengah pisang,maka hamster akan makan pisang. Berikan setiap hari bersamaan dengan biji matahari.

3. Pepaya
Pepaya salah satu buah yang bagus untuk kesehatan. Hamster juga menyukai buah ini. Kami biasa memberikan pepaya sebagai pilihan makanan sehat. Dipadukan dengan bunga matahari,maka pepaya akan habis dimakan hamster.

4. Wortel
Mengandung vitamin a dan mencegah kanker,wortel jadi pilihan makanan sehat bersama biji matahari. Wortel dapat dijadikan pengganti air minum seperti tauge. Maka dari itu berikan wortel untuk hamster kesayangan anda.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Kutu Pada Hamster 


Untuk biji matahari sendiri kami sarankan untuk menggunakan biji matahari bukan kuaci warung. Demi menjaga kesehatan hamster,kuaci khusus hamster perlu anda perhatikan. Kuaci perlu diberikan tiap hari,karena memang hamster tidak akan bosan dengan kuaci. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Post a Comment